Perhatikan! 5 Hal Ini Bisa Menjadi Pertanda Ada/Tidaknya Razia Polisi

Razia
Razia polisi merupakan hal yang banyak ditakuti banyak orang, terutama bagi pelanggar peraturan lalu lintas, termasuk gue yang belum punya SIM (Surat Izin Menikah Mengemudi). Nah oleh karena itu, gue biasanya selalu was-was pas bawa motor, takut jumpa sama Pak Pol. Kalaupun jumpa biasanya gue pura-pura melihat kearah lain, sedangkan hati berdegup kencang. Inikah cinta?

Untuk menghindari razia polisi gue punya tips dan trik tersendiri. Tips dan trik ini gue dapat dengan memperhatikan situasi dan kondisi kalau ada razia polisi. Karena pasti ada-ada aja hal yang bisa dijadiin ciri maupun pertanda ada/tidaknya razia polisi.

1. Banyak Kendaraan Putar Arah
Kendaraan putar arah
Pas lagi jalan kok banyak kendaraan yang putar arah? Jalan buntu tidak mungkin. Rupanya ada Pak Pol didepan. Takut didatangi kali.

2. Banyak Kendaraan yang Berhenti
Berhenti menghindari razia
Bukan karena macet atau adanya pokemon legend, tapi banyak kendaraan berhenti. Pas dilirik ke depan, rupanya ada papan razia polisi. Biasanya pada situasi ini banyak kendaraan yang berhenti dan nungguin si Pak Pol pergi.

3. Semua yang Lewat Taat Peraturan
Semuanya taat berkendara
Misalnya kita lagi jalan, pas diperhatiin yang lewat dari arah berlawanan kok tidak ada yang melanggar peraturan? Misalnya tidak make helm, bonceng empat, dan lain-lain.
Ini sejalan dengan nomor 1 dan 2, karena yang melanggar peraturan biasanya putar balik maupun tertahan jadi yang lewat yang baik-baiknya semua.

4. Banyak yang Saling Memperingatkan
Memberi kode
Biasanya jika yang baik-baiknya sudah lewat, kadang-kadang ada diantara mereka yang akan memperingatkan orang lain bahwa ada razia dengan mengatakan "Awas razia lae". Itupun kalau orangnya punya jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, kalau tidak dia akan cuek dan membiarkan orang lain terkena razia. Jadi dengarkan omongan orang-orang tersebut.

5. Banyak Orang yang Tiba-Tiba Turun dari Kendaraan terus Naik Angkutan Umum
Rebutan naik angkutan umum
Biasanya ini terjadi bagi pelanggar yang bonceng dua tapi tidak dua-duanya menggunakan helm, bonceng tiga, bonceng empat, dan seterusnya. Karena takut terkena razia mereka pun rame-rame turun, terus naik angkutan umum. Biasanya ini juga terjadi bagi pekerja yang mengejar waktu.

Nah, itulah 5 hal yang bisa menjadi pertanda ada/tidaknya razia polisi.
Namun tidak ada salahnya menaati peraturan agar selamat hingga tujuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatikan! 5 Hal Ini Bisa Menjadi Pertanda Ada/Tidaknya Razia Polisi"

Post a Comment