Belanja Online Malah Dibayar Melalui Cashback Shopback + Tips Belanja Online

Logo Lazada
Pengalaman belanja online gue yang pertama itu melalui Lazada. Saat itu gue tertarik dengan salah satu iklan di facebook yang menampilkan harga promo kartu memory SanDisk 32 GB cuma Rp 98.000,-. Murah bener, padahal kalau gue belinya di toko yang ada disini harganya mungkin bisa sampai 2 kali lipat. 2 KALI LIPAT!
Niat gue pun sudah bulat buat beli itu tadi. Terus sambil melihat-lihat barang lain di fanspage Lazada, gue liat ada kode kupon voucher discount 5% untuk barang selain pulsa, susu, popok formula dan produk eksklusif. Wah, udah harga promo dapat diskon lagi, gue pun langsung beli kartu memory SanDisk 32 GB dengan harga Rp 98.000,- Rp 93.100,-. Pembayaran gue lakukan melalui Indomaret, caranya cukup tunjukkan kode pembayaran ke kasir Indomaret.

Karna memang jarak pengirimannya cukup jauh, gue baru terima itu barang 6 hari setelah hari pembelian. Ketika barang tiba, karna ini adalah belanja online pertama gue, gue gak sabar buat buka kardusnya. Selain barang yang gue pesan ternyata ada semacam uang mainan gitu, tapi tulisannya Shopback. Tertulis lagi dapatkan Cashback melalui Shopback. Penasaran dengan apa itu Shopback, gue pun coba gugeling internet.
Shopback
Dari hasil gugeling gue tarik kesimpulan, kalau belanja melalui Shopback uang yang kita bayarkan akan balik lagi sama kita (cashback) dengan persentase tertentu tergantung barang dan toko online tempat kita membeli barang.

Setelah selesai gugeling dan paham cara kerja Shopback gue pun langsung daftar ke situs Shopback, terus gue baca, daftar jadi member akan dapat Rp 20.000,-. Awalnya gue gak percaya. Terus dihari itu juga gue beli flashdisk di Lazada melalui Shopback. Caranya kita cuma klik aja logo Lazada. Nanti kita akan dialihkan ke situs Lazada.
Pengalihan ke Lazada


Selesai melakukan pembelian, gue pun melakukan pembayaran seperti biasanya.
Beberapa hari berikutnya sambil nunggu datangnya pesanan gue coba buka Shopback, pas gue cek saldo gue udah 20ribuan aja. Kalau gini kan enak, kitanya belanja, kita malah dibayar balik walaupun dikit tapi yang pasti lama-lama menjadi bukit. Oh iya, di akhir gue bakalan sharing tips belanja cermat dan hemat yang gue dapat dari pemantauan gue sendiri.

Sekarang gue tahu kalau belanja di toko online itu bisa lebih hemat, meskipun demikian kita sebagai konsumen wajib was-was juga akan adanya kemungkinan penipuan. Niatnya sih belanja hemat, eh malah kena tipu. Makanya gue kalau beli di toko online itu pake tips dan trik agar terhindar dari penipuan. Ini ada beberapa tips belanja cermat yang gue dapat dari pemantauan gue sendiri:
1. Belilah dari Seller yang Terpercaya
Seller terpercaya
Biasanya setiap toko online menyediakan rating setiap seller. Semakin tinggi ratingnya biasanya kepercayaan konsumen terhadap seller tersebut juga semakin percaya dan sebaliknya.
2. Lihat Ulasan Orang Lain Mengenai Produk yang akan Dibeli
Ulasan
Biasanya setiap toko online juga menyediakan fitur ini. Jadi sebelum membeli barang, lihat ulasan orang lain yang sudah terlebih dulu membeli barang ini. Kalau lebih banyak ulasan negatif, pikirkan kembali untuk membeli barang ini.
3. Bandingkan Harga dari Seller/Toko Online Lain
Biasanya memang setiap seller/toko online saling adu harga, namun apabila ada harga yang tidak wajar, maka berhati-hatilah.

Nah kalau tadi tips belanja cermat sekarang ini beberapa tips belanja hemat ala gue:
1. Tunggu Promo
Biasanya promo ada pada hari-hari tertentu, misal HUT RI, akhir tahun, dan hari-hari lain. Pasti di hari-hari ini tiap-tiap toko online akan saling adu promo mulai turun harga, bonus, dan promo lain. Jadi tunggu saja promo pada hari tersebut.
Promo 1111 Novermber 2016
Ngomong-ngomong soal promo, tandai kalau di bulan November 2016 ini bakalan ada promo besar-besaran Cashback. Toko online yang bakalan ikut diantaranya Lazada dan Zalora. Masih ada sekitar 1 bulan lagi buat ngumpulin duit dan ikutan promo di bulan November nanti. Yang pastinya tiap-tiap seller/toko online akan saling adu harga.
2. Gunakan Voucher Bonus/Kupon Diskon
Biasanya juga setiap toko online kadang kala mengadakan kuis berhadiah voucher belanja yang bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga. Ini merupakan pengalaman ketika gue ikut kuis Lazada dan dapat voucher 50K, jadi ikutin kuisnya dan semoga beruntung.

Ingat! Jangan lupa di bulan November nanti ada promo belanja makin hemat di Online Revolution 1111 dengan menggunakan ShopBack.
Dan kalau mau belanja cermat dan hemat? ShopBack-in aja!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belanja Online Malah Dibayar Melalui Cashback Shopback + Tips Belanja Online"

Post a Comment